Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Pemeriksaan Kesehatan Cakada, Bawaslu Majene Tekankan KPU Patuhi Ketentuan

Dokumentasi Pengawasan

Anggota Bawaslu Majene saat Melakukan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sabtu, (31/08/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu Majene. 

MAJENE, BAWASLU -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Tahun 2024 mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar.

Pemeriksaan yang dipusatkan di Gedung PCC RSWS berlangsung dua hari, 30-31 Agustus. Tahapan ini diawasi langsung Anggota Bawaslu Majene, Edyatma Jawi dan Yanti Rezki Amaliah.

"Hari pertama pemeriksaan kesehatan diawali dengan tes psikologi. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengen pemeriksaan fisik calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024" terang Yanti Rezki Amaliah yang akrab disapa Yanti.

Selain Majene, pemeriksaan kesehatan juga diikuti oleh calon kepala daerah (Cakada) dari seluruh kabupaten se Sulawesi Barat. Termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Tahun 2024 sebanyak dua pasangan. Diantaranya Arismunandar-Adi Ahsan dengan akronim AMANAH serta pasangan Andi Achmad Syukri-Andi Ritamariani dengan akronim AST-ARB.

"Bawaslu Majene selalu hadir memastikan tahapan pencalonan yang diselenggarakan KPU mematuhi ketentuan tata cara mekanisme dan prosedur, diantaranya sub tahapan pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah, semua calon hadir sesuai jadwal yang ditentukan," jelasnya. (*)

Editor : Ridwan

Fotografer : Mega

Tag
Berita