Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Tahapan Perbaikan Administrasi Bapaslon, Bawaslu Majene Tegaskan Sesuai Dengan Aturan

Dokumentasi Pengawasan

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Majene saat Pengawasan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Majene Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, di KPU Majene, Rabu, (28/08/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu Majene. 

MAJENE, BAWASLU - Bawaslu Kabupaten Majene kembali mengawal pengawasan pencalonan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Yanti Rezki Amaliah, menegaskan keberadaan tim Bawaslu Kabupaten Majene yang selalu memastikan selama tahapan perbaikan dan penyerahan perbaikan persyaratan administrasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2024 sesuia dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Agenda pengawasan perbaikan dan penyerahan perbaikan persyaratan administrasi bakal pasangan calon akan berlangsung selama 6 September sampai hari terakhir 8 September sesuia jadwal yang sudah ditetapkan KPU,”  kata Yanti saat pengawasan di KPU Majene, Minggu (08/09/2024)

Sementara itu, Anggota Bawaslu Majene, Edyatma Jawi menyampaikan, dengan adanya pengawasan melekat dari Bawaslu Majene, diharapkan seluruh tahapan pencalonan dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan bebas dari kecurangan.

“Bawaslu berkomitmen untuk terus mengawal proses ini hingga tahap akhir guna memastikan Pemilihan serentak 2024 berlangsung jujur dan adil,” tegasnya

Bawaslu Majene, mengimbau agar seluruh bakal pasangan calon dapat memenuhi persyaratan administrasi syarat pencalonan maupun syarat calon sesuai dengan PKPU 8 dan perubahannya pada PKPU 10 Tahun 2024 tentang pencalonan, agar tak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Langkah ini penting untuk menjaga integritas proses pemilihan dan memastikan hanya calon yang memenuhi syarat yang dapat maju pada pemilihan serentak 2024,” tutupnya.(*)

Editor : Syarli

Fotografer : Rio Riswan