Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi Pemilih Disabilitas, Bawaslu Majene Memastikan Hak Pilih Setiap Warga Negara Terpenuhi

Dokomentasi kegiatan

Ketua Bawaslu Majene menjadi narasumber Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Penyandang Disabilitas, di Sekolah SLB Negeri Malunda, Rabu, (21/08/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu Majene.

Kabupaten Majene, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Majene Syofian Ali menekankan tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memastikan bahwa pemilihan kepala daerah tahun 2024 berlangsung secara inklusif, memberikan akses yang sama bagi semua warga negara, termasuk penyandang disabilitas, untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Mengingat tahapan pilkada 2024 sudah berjalan Bawaslu hadir memberikan pendidikan politik khususnya penyandang disabilitas untuk menghasilkan pemilihan yang berkualitas” tegasnya saat menjadi narasumber Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Penyandang Disabilitas, di Sekolah SLB Negeri Malunda, Rabu, (21/0/2024)

Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Datin ini menuturkan ada pula upaya Bawaslu Majene dan organisasi masyarakat lainnya untuk terus memberikan pendidikan dan informasi kepada komunitas disabilitas mengenai teknis Pemilihan, sehingga mereka dapat berpartisipasi ikut mengawasi tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 dengan lebih baik. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjadikan Pemilihan 2024 ramah bagi semua kalangan.

“Dari beberapa siswa SLB Negeri Mekkatta Bawaslu Majene akan mengecek apakah siswa ini terdaftar sebagai pemilih dan akan kita kawal sampai penetapan DPT,” tuturnya.

Editor : Syarli

Fotografer : Rio Riswan

Tag
Berita